DOWNLOAD HERE
IKLAN

Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik

Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik - Hallo sahabat Balakutak Racing, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik
link : Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik

Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik  

DALAM PENGUKURAN STATIK MENGGUNAKAN ALAT GPS TRIMBLE R4, R8 DAN TRIMBLE SERI LAINNYA SANGAN SIMPLE DAN ELEGANT


Sumber gambar: http://www.appbrain.com/app/trimble-dl/com.trimble.trimbledl

Pengaturan alat GNSS dapat dilakukan dengan beberapa cara -misalnya menggunakan controller, namun untuk merk Trimble dapat dilakukan menggunakan aplikasi yang bernama Trimble DL. Pengaturan yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini cukup user friendly, sehingga memudahkan kita dalam melakukan pengaturan. Berikut adalah tutorial pengaturan alat GNSS menggunakan aplikasi Trimble DL dalam pengukuran statik.

1.    Berdirikan alat pada titik yang akan diukur, kemudian nyalakan receiver hingga lampu hijau dan oranye menyala.



2.  Buka aplikasi Trimble DL, kemudian lakukan pengaturan berdasarkan pengukuran yang dilakukan di menu Survey Style.



3.      Kembali ke menu utama, lakukan koneksi antara aplikasi dengan receiver dengan klik Connect to Receiver. Pastikan bluetooth di handphone sudah diaktifkan. Kemudian koneksikan sesuai dengan nomor seri alat yang digunakan.


4.      Kembali ke menu sebelumnya, kemudian klik Measure Point.

5.   Klik End untuk memastikan bahwa pengaturan ini adalah untuk pengukuran yang baru, kemudian isikan nama titik yang diukur serta lakukan pengaturan di menu Antenna dan Measurement.



6.  Klik semacam tombol Play yang terletak paling atas pada menu tersebut, dan pengukuran sudah dilakukan. Tampilan saat pengukuran sedang dilakukan adalah sebagai berikut. Jika sudah selesai, klik Store, maka data pengamatan akan tersimpan.

7.  Data yang sudah selesai diukur dapat dilihat di File Manager. Untuk memastikan bahwa pengamatan satelit berhasil, lihat jam dimulainya pengukuran serta kapasitas data yang dihasilkan.  




8.    Data dapat dikirim melalui email. Caranya, klik Email Data Files, pilih data yang akan dikirim, masukkan alamat email, kemudian klik tombol + yang ada di pojok kanan atas tampilan. Selanjutnya aplikasi email akan terbuka, dan kita dapat mengirimkan data tersebut seperti mengirimkan email biasa.



Pada prinsipnya pengukuran metoda statik sangat beragam atau relatif sama, yang membedakan yaitu kemudahan dalam penggunaan hal tersebut, pada pembahasan ini juga memiliki kekurangan, 

di antaranya untuk memudahkan atau mempercepat harus  memiliki sinyal hp yang stabil, karena pengiriman data melalui e-mail ini sangat bergantung terhadap ketersediaannya jaringan handphone

terlebiih data yang di kirimkan rata-rata memiliki size yang cukup besar untuk kelas e-mail
tetapi hal tersebut bukanlah bagian fari theory tersebut melainkan infimasi berdasarkan pengalaman di lapangan / di site

GPS Trimble sangat simple dalam penggunaannya, dengan metoda aplikasi ini dapat memudahkan untuk pengontrolan pengamatan gps, yang dapat mencegah tidak tertangkapnya data dalam penyimpanan internal memori.



Profile Singkat Profesi Survey dan Pemetaan
ISPRS dan Perjuangannya
Edgematching geometri secara otomatis
konversi Sistem koordinat UTM
Trimble DL - Aplikasi Simple dengan metoda Survey dan pemetaan aplikasi smartphone
Data SAR Dapat digunakan untuk pembentukan model 3D - 3 Dimensi
Cara Download ASTER GDEM
Presentasi spasial ke audience non-spasial
Rumus-rumus pengukuran poligon / Traverse Survey POLAR
aRCgIs Data Viewer
Korelasi Antara Praktikum Kuliah dan Project (Geodesi)
Memotong Poligon / Traverse survey dengan polyline
DIlematis antara Software Pemetaan membuat pintar atau Bodoh?
Fungsi IF Untuk Seleksi Pada Arcgis
MEnghitung EGM96 menggunakan WEB UNAVCO
Menghitung Nilai Undulasi - Jasa Survey Indonesia
Geodesi adalah sebuah Prosepek


Demikianlah Artikel Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik

Sekianlah artikel Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menggunakan Aplikasi Trimble DL dalam Pengukuran Statik dengan alamat link https://balakutakracing.blogspot.com/2017/04/menggunakan-aplikasi-trimble-dl-dalam.html


Jangan Lupa Bagikan Halaman Ini

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel